Kamis, 06 November 2014

Peluang - Peluang Usaha Menggunakan Mesin Laser Cutting



Teknologi Laser Cutting itu ternyata bisa membuka pintu untuk peluang bisnis yang baru, membuat barang yang unik dan berbeda dari yang lain, menghasilkan aliran pendapatan yang baru, dan meningkatkan margin keuntungan. Dengan menggunakannya sistem laser, sign, dan display perusahaan dapat dengan mudah dibuat di atas berbagai macam media, contohnya seperti akrilik, kayu, logam ,polystyrene, kulit, karet, dll. Kemampuan untuk menghasilkan bentuk yang tidak ddari biasanya memungkinkan untuk menghasilkan produk – produk akhir yang sangat berkualitas, lebih menarik, dan sangat bernilai tinggi.

Selain Laser Cutting, Laser Engraving juga memiliki peluang usaha yang besar sekali di tengah kebutuhan industri dan kebutuhan masyarakat umum yang terus menerus berkembang. Bisnis Laser Engraving merupakan peluang bisnis baru yang terlihat begitu menguntungkan. Beberapa ide untuk memulai bisnis ukiran laser diantaranya seperti album foto, gelas, kenangan keluarga besar diatas marmer, display kayu dan miniatur pada mainan, dll.

Hal yang sangat menarik berkenaan dengan bisnis Laser Engraving, apalagi jika dipadukan dengan Laser Cutting adalah kita dapat mengukir atau memotong di atas berbagai bahan seperti akrilik, kulit, plastik, kain, marmer, kaca, dan berbagai media lainnya.

Mesin laser juga memiliki kemampuan untuk memotong, menggores, gravir, dan melubangi. Sehingga perpaduannya dari kemampuan tersebut banyak sekali varian – varian produk yang bisa dihasilkan, seperti :
- Kertas. album foto, box, company profile, kartu undangan, dll
- Kain, karet, kulit, dan kain. Jaket, pakaian, dompet, tas, ikat pinggang, dll
- Kaca. Ukiran di kaca yang berukuran besar pada interior ruangan
- Logam. Suku cadang mesin, kendaraan, rangka tertutup, dsb
- Kayu, tripleks, melamin. Aneka ukiran – ukiran masjid, rumah makan atau cafe

            Sekarang kita bisa menggunakan mesin laser tersebut, baik itu Laser Cutting, Laser Engraving, dll. Untuk mengubah desain atau gambar dari komputer menjadi benda tertentu yg sudah pastinya menciptakan serangkaian peluang baru untuk bisnis yang kita miliki. Tidak wajib untuk memiliki mesin lasernya sendiri, walaupun idealnya harus begitu, karena tidak memilikinya pun kita bisa melakukan kerjasama dengan penyedia jasanya. Jadi peluang usaha laser cutting ini sangat menarik untuk kita ? saya sendiri cukup menarik untuk masuk ke dunia usaha mesin ini.

Sekian artikel dari saya, semoga para pembaca dapat mengetahui lebih tentang seberapa besar peluang usaha mesin laser cutting ini, dan mohon maaf bila ada salah kata. Terima kasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar